Aquasprite Theme Demo

Meraih Sebuah Mimpi dan Cita-cita

Sabtu, 06 Maret 2010 , Posted by Ahmad Saufani at 00.16

Semua orang pastilah mempunyai cita-cita, walaupun pada akhirnya cita-cita tersebut belumlah tentu tercapai sesuai dengan sebuah kenyataan yang diidam-idamkan, karena kita semua yang masih memiliki keimanan kepada Dzat Yang Maha Kuasa Alloh Swt. pastilah menyadari posisi kita sebagai insan manusia biasa yang hanya diberikan kekuasaan untuk berusaha dengan keras dan jelas tentu diiringi dengan do’a dan disempurnakan dengan kepasrahan kepada Alloh Swt atas apapun hasil yang telah diusahakan.

Saya sangat tertarik sekali dengan artikel Antara Usaha, Do’a dan Pasrah dimana disana ditulis dengan jelas bagai mana kita sebagai manusia untuk mensikapi segala keinginan ataupun cita-cita.

Siapa sih yang tidak ingin cita-citanya tercapai ? Ya..pasti semua orang mendabakannya. Tapi semua itu pastilah melalui sebuah proses. nah didalam proses itulah akan muncul berbagai macam halangan dan cobaan yang mungkin silih berganti yang mencoba menghalau kita dari jalur yang sudah ditentukan dalam tuntunan agama dan kita dituntut untuk bisa menghadapi itu semua dengan penuh kesabaran dan selalu berprasangka baik terhadap keinginan Alloh Swt.

Dulu, saya bercita-cita ingin menjadi seorang Ustad, tapi ternyata Allah Swt. menghendaki lain, dan saat ini saya kuliah jurusan Psikologi di Paramadina, saya juga pernah bercita-cita ingin menempuh pendidikan sebuah perguruan tinggi yang cukup terkenal di Sumatera Utara dengan jurusan Psikologi, tapi ternyata saya harus menjalani sekolah saya disebuah pendidikan tinggi swasta. Lalu saat ini saya punya cita-cita ingin segera menuntaskan pendidikan saya dan ingin melanjut kuliah ke luar negeri, serta ingin membahagiakan orang tua saya.

“Tidak ada seorang muslim yang berdo’a memohon kepada Allah, yang do’anya tidak mengandung unsur dosa dan pemutusan hubungan persaudaraan, kecuali Allah akan mengabulkan dengan tiga kemungkinan; memberikan apa yang dinginkan, disimpan (pahalanya) hingga di alam akhirat, atau diselamatkan dari bahaya yang mengancam”. (HR. Bukhori).

Bagi siapapun yang membaca ini, saya mohon do’a dari semuanya agar saya dilancarkan dan diberi kemudahan oleh Alloh Swt. dalam mewujudkan cita-cita yang saya sebutkan terakhir diatas.

http://www.asep.us

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Contact Me

Contact Form

Name *
Email *
Subject *
Message *
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image] [What's This?]
Powered byEMF HTML Form
Report Abuse